14 July 2007

Wammu: mobile phone manager

Beberapa hari ini saya sedang mencari aplikasi mobile phone manager untuk hp Sony Ericsson K750i (punya anak saya).

Tujuan: mengimpor pesan sms dari hp ke Ubuntu (ada sekitar 120 sms yang perlu diimpor).

Sudah saya coba Multisync
, tapi tidak berhasil mengimpor sms, hanya bisa mengimpor data contact address.

Hari ini ketemu satu aplikasi yang lebih praktis dari Multisync, bernama Wammu.

Sayangnya pada saat mengimpor pesan sms dari hp, Wammu crash, jadi masih belum berhasil.

Berikut catatannya:

1. instal Wammu: sudo apt-get install wammu

2. Jalankan dari menu Applications > Accessories > Wammu

3. Setting dan koneksi HP: klik Wammu > Search Phone setelah ketemu lalu klik Phone > Connect



4. Klik Retrieve untuk membuka data dari HP.
Sampai di sini sudah berhasil membuka Contact dan Calls.



Tapi sayang sekali pada saat retrieve Messages (sms) Wammu langsung crash.

Sampai saat ini belum ketemu pemecahannya, kalau ada pembaca yang mengetahui saya tunggu informasinya :)

(Btw, untuk sementara saya pakai yang versi windows di windows XP dan bisa berjalan dengan lancar).

Sekian dulu.


Referensi:
Wammu

No comments:

Post a Comment