18 August 2006

Simply Mepis 6.06

Simply Mepis adalah salah satu distro yang sangat user-friendly sehingga cocok buat para pemula.

Distro yang dirancang oleh Warren Woodford ini adalah salah satu distro favorit saya, dan saat ini versi terbarunya adalah versi 6.06.

Beberapa kelebihan Simply Mepis adalah:

1. Live CD, cukup masukkan CD lalu restart komputer, maka Simply Mepis siap dioperasikan tanpa perlu di install ke hard disk.




2. Sangat gampang di install, setelah dijalankan sebagai live CD, Simply Mepis dapat di install cukup dengan beberapa klik mouse.




3. Dukungan hardware yang sangat bagus, hampir semua komponen PC dan laptop langsung dikenali.

4. Software aplikasi yang lengkap, antara lain: Open Office versi 2.0 yang sangat kompatibel dengan MS Office, browser Firefox versi 1.5 lengkap dengan plugin multimedia, java dsb.

5. Simply Mepis mendukung berbagai format multimedia lengkap, mulai mp3, dvd dsb.

6. Progam tambahan yang sangat berlimpah melalui repository Ubuntu, didukung oleh synaptic package manager, yang sangat memudahkan untuk menambah, mengupdate dan menghapus program.

7. Support dalam bentuk dokumentasi dan forum, yang sangat lengkap sehingga sangat memudahkan pengguna mencari referensi sesuai keperluan.

8. Dan tentu saja, Simply Mepis dapat diperoleh sepenuhnya dengan gratis melalui download. Namun jika kita ingin memberikan dukungan dana, tersedia pilihan untuk memberikan donasi.

Links:
Website http://www.mepis.org/
Download di sini
FAQs - http://www.mepislovers-wiki.org/index.php/Main_Page

Beberapa review:
raldztech
knolinux

No comments:

Post a Comment